Kehilangan Orang Tua


Jika org tua sudah tak ada, dua-duanya sudah tak bisa memberimu doa yg makbul, akankah ampunan, penundaan murka masih berlaku dengan tingkah laku langkah kita di dunia ini. Jangan menunggu itu terjadi, perbaiki & muliakan mereka semampu kita masih punya rizki, karena kita sendiri ialah rizki bagi mereka.

RENUNGAN: Rasanya baru kita bisa merasakan kesendirian yang dirasakan rasulullah. Setidaknya sama-sama tak memiliki ayah dan ibu, sementara perjuangan yang di amanahkan di atas pundaknya benar harus tegak di langit dan bumi.

Berbagai kehilangan, kesedihan, ujian dalam hidup beliau pernah dapatkan.... Namun keteguhan dirinya mampu mengalahkan tangisan seberapapun sedihnya. Allah.... Allah.. Allah. Engkau bersamaku Ya Allah, Hanya Kepada Engkaulah aku kembali, dan mereka berada di sisi-Mu untuk aku bertemu mereka kembali, rasanya hidup ini akan menjadi semakin singkat untuk aku lewati.

Engkau lebih kuasa membahagiakan mereka, Engkaulah pemilik segala-galanya, ketiadaan mereka bukanlah sebuah perampasan, namun penundaan kebahagiaan yg lebih abadi bagiku dan mereka, agar aku fokus mencintai pd jalan ini, pd perjuangan ini, untuk slalu berusaha teguh dengan-Mu.

Agar aku selalu kembali pada-Mu ketika aku merasa rindu pd mereka. Agar aku slalu berbicara mengingat-Mu ketika aku merasa sendiri tanpa ada mereka yang selalu mengingatkanku.

Aku berakhir pada-Mu, dalam kesendirian tanpa raga, ruh yg abadi menghadap pd Dzat yang abadi, yang awal dan yang akhir, sampailah aku pada ketinggian rasa.

Pada titik langit yang aku harapkan jiwa ini sampai kehadhirat-Mu saja, semua yang aku cintai menuju pada-Mu Illahi, semua hal menjadi langkah yang ringan.. hanyalah "sesuatu" yg aku lewati.. aku lewati.. dalam ruang dan waktu yg hampa... semakin dekat... semakin terang.. semakin aku tinggalkan ruang gelap dalam hidup ini.. dalam perjalanan bersama bumi menuju angkasa tanpa batas dlm penglihatanku namun sedang menuju pada satu titik cahaya.. menuju-Mu.. Tuhanku.. di ujung sana Engkau berada pada kalimat-kalimat keagungan "La Haula Wala Quwwata Illa Billah"

0 comments:

Post a Comment

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template